Jual Nasi Kebuli di Bekasi – Sebagai menu makanan khas Arab, Nasi Kebuli memang paling cocok untuk dinikmati sebagai menu berbuka atau lebaran. Dalam prakteknya, membuat Nasi Kebuli dengan tangan sendiri memang tidak mudah. Apalagi jika tidak memiliki keterampilan memasak sama sekali. Meskipun demikian bukan jadi hal yang mustahil untuk memulai jasa catering Nasi Kebuli di Bekasi.

Jual Nasi Kebuli di Bekasi

Sejarah Nasi Kebuli Hingga Menjadi Sangat Populer di Bekasi

Nasi Kebuli merupakan kuliner nasi berbumbu yang memiliki rasa sangat unik dan khas. Pada proses memasaknya, Nasi Kebuli akan dimasak bersama rempah-rempah juga susu sekaligus kaldu dari daging kambing.

Berdasarkan sejarahnya, Nasi Kebuli merupakan nasi khas Arab yang dikembangkan di Indonesia. Konon keturunan Arab yang menetap di Jakarta dan Bekasi mengembangkan menu berbahan nasi yang kemudian dikenal meluas sebagai Nasi Kebuli.

Karena rasanya yang unik dan lezat, Nasi Kebuli bahkan pernah menjadi menu sambutan istimewa Istana Bogor ketika ada Raja Arab, Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud. Kunjungan Raja Salman disambut sangat hangat oleh Presiden Joko Widodo.

Untuk menemani makan siang sang Raja, pihak Istana Bogor bekerja sama dengan juru masak yang handal. Mereka memutuskan untuk membuat olahan nasi berbumbu yakni Nasi Kebuli dan Nasi Madhi.

Secara umum sajian ini memang sangat cocok untuk santap siang karena daging kambing diyakini mampu menambah energi. Ketika menikmati sepiring Nasi Kebuli, tubuh yang sudah lelah akan kembali segar dan berenergi lagi.

Tips Jual Nasi Kebuli di Bekasi Supaya Laris

Menawarkan produk apalagi makanan bukanlah hal yang mudah. Selain memiliki keunikan, makanan yang dijual harus memiliki daya tarik sendiri terutama dari segi visualisasi. Salah satu tips agar jual Nasi Kebuli di Bekas murah selalu laris adalah dengan konsisten. Usahakan supaya menu Nasi Kebuli yang dihidangkan pada konsumen memiliki cita rasa yang konsisten.

Selalu enak dan lezat sepanjang waktu, karena tidak jarang ada konsumen yang memilih untuk tidak membeli lagi karena jasa catering menawarkan rasa yang tidak konsisten. Hari ini rasa Nasi Kebulinya lezat tapi keesokan harinya saat mencoba lagi, rasanya kurang lezat bahkan sangat berbeda. Hal tersebut penting untuk diperhatikan.

Saat belajar untuk konsisten dalam menghasilkan Nasi Kebuli, seorang koki harus melampaui kiat-kiat pembuatan Nasi Kebuli. Berikut ini kiat-kiat membuat Nasi Kebuli agar jual Nasi Kebuli di Bekasi terjangkau laris dipesan konsumen:

  • Mempersiapkan bahan-bahan

Berjualan Nasi Kebuli dengan harapan mendapatkan banyak keuntungan merupakan hal yang wajar. Karena untuk membuka usaha ini juga dibutuhkan modal yang tidak sedikit. Salah satu kiat sukses membuat Nasi Kebuli yang lezat adalah dengan mempersiapkan semua bahan utama.

Nasi khas Arab umumnya menggunakan beras basmati, namun untuk Nasi Kebuli penjual juga bisa memanfaatkan beras dari Indonesia. Pilih beras yang mutunya paling bagus. Setelah selesai memilih berasnya, langkah selanjutnya adalah memilih daging kambing.

Mayoritas masyarakat Arab hanya memilih daging kambing muda untuk mengolah makanan. Jadi pilih daging kambing muda. Jika ingin membuat Nasi Kebuli untuk sedikit orang, maka cukup gunakan 1 kg daging dengan 3 liter beras.

1 kilogram daging kambing sebelumnya akan diolah sebagai daging kambing goreng, jadi siapkan 1 ons lagi untuk membuat kaldu daging kambing. Agar rasa dari Nasi Kebuli lebih nendang dan enak di lidah jangan lupa untuk menyiapkan santan kelapa.

  • Menyiapkan bumbu dapur

Setelah semua bumbu yang dibutuhkan tersedia, bisa dilanjutkan dengan mempersiapkan bumbu dapur. Bagaimana kegiatan jual Nasi Kebuli di Bekasi online bisa sukses bila bumbu yang digunakan kurang terperinci. Berikut ini jenis bumbu dapur yang harus disiapkan:

  • Merica
  • Jinten
  • Jahe yang telah dikeringkan
  • Ketumbar
  • Biji pala
  • Kembang cengkeh dan biji kapulaga.

Semua bumbu dapur tersebut dihaluskan dengan menggunakan blender. Bumbu rempah ini yang akan menjadi bumbu utama untuk mengolah Nasi Kebuli yang lezat. Karena beras yang digunakan tidak lebih dari tiga liter maka gunakan bumbu secukupnya saja. Untuk bumbu dapur lainnya, siapkan 1/4 buah tomat yang sudah dihaluskan lalu bawang putih yang telah dimemarkan juga bawang daun yang telah diiris kecil-kecil.

  • Memasak

Pertama-tama, silakan rendam berasnya kurang lebih selama 1 jam. Setelah itu campurkan bawang putih dan daun bawang ke dalam bumbu inti yang sebelumnya telah dipisahkan. Setelah bumbunya siap, bisa mulai mengerjakan bagian daging kambingnya.

Potong 1 ons daging kambing muda lalu rebus sampai dagingnya berubah menjadi lunak. Saat merebus daging tersebut jangan lupa untuk menambahkan bumbu inti, santan dan jus tomat. Proses merebus ini setidaknya memakan waktu ยพ jam.

Selagi menunggu daging kambingnya melunak, kerjakan berasnya. Beras dibuat aron dengan menggunakan air putih yang dicampur dengan kaldu daging kambing. Aduk beras secara perlahan-lahan hingga airnya berkurang. Setelah nasi aronnya siap, lanjutkan dengan mengukusnya menggunakan langsung kurang lebih selama ยพย jam.

  • Menyajikan

Untuk proses penyajiannya, Nasi Kebuli yang sudah matang bisa diletakkan ke atas piring. Setelah itu beri irisan daging kambing goreng. Jika sebelumnya telah selesai membuat sambal goreng daging kambing bisa gunakan lauk ini sebagai pengganti daging kambing goreng.

Jual Nasi Kebuli di Bekasi Enak

Susah membuat dan memasak Nasi Kebuli sendiri? Mau menyelenggarakan acara dengan hidangan utama Kebuli yang mewah dan dijamin cita rasanya pasti enak? Kenapa tidak memesan saja secara online di jasa catering Royal Snack Box?

Kami kini menghadirkan menu pesanan paket Nasi Kebuli dan Nasi Mandhi premium yang bisa Anda pesan kapan saja, minimal H-1 acara. Ada berbagai varian daging Kebuli yang bisa Anda pilih, seperti: Kebuli Ayam dan Kebuli Kambing, begitu pula untuk pilihan menu Nasi Mandhi.

Nasi Kebuli dan Mandhi kami spesial sebab:

  • Diolah dengan higienis oleh koki dan tenaga kerja profesional.
  • Cita rasa yang dijamin enak dan cocok dengan lidah orang Indonesia, namun tetap membawa ciri khas masakan Timur Tengah.
  • Nasi dijamin halal dan dihias secara mewah di wadah nampan.
  • Harga jual Nasi Kebuli di Bekasi yang kami tawarkan sangatlah terjangkau. Anda bisa pesan minimal 2 nampan Kebuli yang dapat di Mix pemesanannya.
  • Tersedia jasa delivery order GRATIS untuk area Bekasi dan sekitarnya. Kami antarkan langsung ke alamat tujuan pengiriman Anda.

Memang saat ini sudah banyak sekali jasa catering atau restoran yang jual Nasi Kebuli di Bekasi, namun yang berkualitas hanyalah sedikit. Royal Snack Box menawarkan Kebuli premium 10 porsi per nampan yang bisa Anda pesan dan dijamin enak. Silahkan pesan langsung dengan menghubungi nomer kontak di 0812-9043-2012. Anda juga dapat datang langsung ke lokasi catering kami yang berada di Jalan Merak 3 No. 52 Komplek Inkopol Jakasampurna, Bekasi Barat.

Sending
User Rating 5 (1 vote)