Catering Nasi Kebuli Jakarta – Nasi Kebuli khas Timur Tengah yang ada di Indonesia kini menawarkan cita rasa yang sangat elegan dengan visualisasi yang menggugah selera. Selama ini, Nasi Kebuli memang dikenal sebagai nasi khas dari Arab, Timur Tengah. Tapi dalam perkembangannya, Nasi Kebuli juga dikenal sebagai makanan khas Indonesia.

Umumnya, keturunan Arab yang menetap di Betawi, Jakarta, yang memperkenalkan dan menyebarluaskan hidangan ini ke nusantara. Hingga Nasi Kebuli mulai dikenal luas oleh seluruh masyarakat Indonesia sebagai hidangan autentik.

Catering Nasi Kebuli Jakarta

Nasi Kebuli Juga Hidangan Khas Indonesia

Nasi Kebuli merupakan hidangan autentik yang ditemukan di nusantara. Berbeda dari nasi putih biasa, nasi ini sengaja diberi bumbu rempah sehingga mampu memberikan rasa yang lebih unik dan gurih.

Proses memasak nasinya sendiri memang tidak mudah, ada banyak step yang harus dilalui hingga mampu menghadirkan sepiring Nasi Kebuli yang lezat. Nasi dimasak dengan minyak samin, susu kambing dan daging kambing. Rasa kaldu dan susu kambing pada Nasi Kebuli menjadi ciri khas dari makanan ini.

Setelah nasinya matang, nasi akan disajikan dengan irisan buah kismis atau kurma dan yang paling penting irisan daging kambing goreng. Selain nasi timbel, Nasi Kebuli merupakan hidangan yang sangat populer di Betawi, Jakarta.  Bahkan kita bisa menemukan tempat catering Nasi Kebuli Jakarta enak dengan mudah.

Secara tidak langsung, Nasi Kebuli menjadi persembahan kombinasi dari dua kultur kebudayaan yang berbeda antara muslim Arab dengan warga Betawi. Secara tampilan, sekilas nasi ini memiliki kemiripan dengan nasi Arab lainnya yaitu Nasi Biryani.

Sejarah Nasi Kebuli

Sajian Nasi Kebuli tidak bisa dianggap remeh. Nasi ini disajikan secara lengkap bersama dengan daging kambing goreng dan menu pendamping lainnya. Pada umumnya, orang Arab menyajikan Nasi Kebuli di acara perayaan atau acara istimewa lainnya. Tapi kini kita bisa menemukan Nasi Kebuli di tempat catering nasi Kebuli Jakarta online.

Tentang asal-usul nasi ini, banyak orang yang bilang jika Nasi Kebuli berasal dari Arab. Tapi pada kenyataannya Nasi Kebuli lahir dan dikembangkan di Indonesia oleh keturunan Arab. Sama seperti negara lainnya, bangsa Arab termasuk bangsa yang sering menjelajah. Indonesia menjadi satu dari sekian negara tempat mereka berkunjung entah untuk kepentingan bisnis maupun penyebaran agama.

Tentang Jasa Catering Nasi Kebuli Jakarta

Sebagian besar orang Betawi sangat familiar dengan hidangan ini, karena selain menyiapkan opor ayam dan ketupat. Saat merayakan hari raya, banyak orang Betawi yang membuat Nasi Kebuli terutama jika mereka masih memiliki darah Timur Tengah.

Di Betawi, juga ada banyak jasa catering yang menawarkan Nasi Kebuli sebagai menu utama. Konsumennya bisa siapa saja dan dari kalangan mana saja. Mereka yang memesan Nasi Kebuli umumnya merasa tertarik untuk mencicipi hidangan yang unik dan baru.

Sebenarnya antara Nasi Kebuli dengan beberapa model nasi Indonesia memiliki kesamaan yaitu sama-sama menggunakan santan. Hanya saja santan digunakan sebagai pengganti ketika tidak ada susu kambing.

Warna Nasi Kebuli sangat khas, warnanya kuning dan tampak sangat menggugah selera. Rempah-rempah untuk membumbui nasi dipilih secara khusus agar rasa masakannya pas dengan lidah orang Indonesia.

Rasa khas Nasi Kebuli versi nusantara memang tidak ada tandingannya, mengingat seluruh bumbu rempah yang digunakan adalah jenis yang paling kuat. Rempah tersebut tidak hanya membantu membuat masakan terasa enak. Rempah juga efektif untuk menghilangkan aroma tidak sedap dari kambing.

Cita Rasa Mendalam Dari Nasi Kebuli Khas Betawi

Catering Nasi Kebuli Jakarta murah menyediakan sajian khusus yakni modifikasi Nasi Kebuli dengan perpaduan rasa Betawi dan Arab. Nasi Kebuli dikembangkan dengan proses yang panjang melalui berbagai percobaan.

Rempah-rempah khusus Indonesia yang membuat Nasi Kebuli tampak lebih lezat adalah cengkeh, serai, pala, kapulaga, kayu manis atau daun salam. Modifikasi ini membentuk rasa yang sangat unik namun tidak aneh di lidah orang Indonesia.

Meskipun baru pertama kali melihat hidangan Nasi Kebuli dan memiliki kesempatan untuk mencicipnya. Orang Indonesia tidak perlu khawatir akan menolak rasanya, karena rasa Nasi Kebuli yang disediakan pihak catering Nasi Kebuli Jakarta terjangkau telah disesuaikan dengan selera lidah nusantara.

Selain menggunakan daging kambing sebagai lauk utama, beberapa jasa catering Betawi, Jakarta turut menyediakan Nasi Kebuli dengan lauk yang berbeda. Salah satu menu Nasi Kebuli yang paling populer adalah Nasi Kebuli Ayam.

Manfaat Makan Nasi Kebuli Untuk Tubuh

Konsumen yang masih ragu untuk langganan Nasi Kebuli dengan jasa catering Nasi Kebuli merupakan konsumen yang merugi. Karena meskipun dibuat dari daging kambing yang berlemak. Nasi Kembuli juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Berikut ini manfaat mengonsumsi Nasi Kebuli terutama yang dipesan dari jasa catering tepercaya di Jakarta:

  • Baik Untuk Pertumbuhan

Kandungan protein dalam daging kambing cukup tinggi yang bila dikonsumsi secara teratur akan sangat baik untuk pertumbuhan badan. Selain kaya protein, daging kambing juga kaya fosfor dan kalsium yang baik untuk menambah tinggi badan.

  • Menambah Energi

Beberapa saat setelah mengonsumsi daging kambing konsumen akan merasa tubuhnya lebih berenergi. Karena kandungan karbohidrat dan lemak pada daging kambing baik untuk menambah stamina.

Ketika sudah memutuskan untuk menghidangkan Nasi Kebuli sebagai makanan istimewa, jangan lupa untuk pesan di jasa catering terpercaya.

Jasa Catering Nasi Kebuli di Jakarta dan Sekitarnya

Kini Royal Snack Box menjadi salah satu jasa catering di Jakarta yang menyediakan menu Nasi Kebuli enak. Kami menawarkan pilihan menu Kebuli daging ayam dan daging kambing yang dibuat dari beras lokal, cocok untuk berbagai macam perayaan termasuk:

  • Lamaran dan pernikahan
  • Anniversary
  • Buka puasa dan lebaran
  • Opening perusahaan atau gedung baru
  • Syukuran kenaikan jabatan
  • Ulang tahun
  • Hajatan, dsb.

Anda yang butuh menu atau hidangan bagi para tamu yang dapat dimakan bersama-sama dalam jumlah porsi banyak bisa memesan Kebuli. Nasi Kebuli kami dapat dinikmati 10 porsi per nampan dengan minimal pemesanan 2 nampan paling tidak sebelum H-1 acara.

Selain itu, Anda juga dapat memesan tambahan lauk pauk jika dirasa masih kurang, contohnya seperti Balado Kentang, Telur Balado, Perkedel Kentang dan Sambal Goreng Daging Sapi.

Keunggulan jasa catering Kebuli kami dibandingkan restoran atau catering lainnya, yaitu:

  • Kami menyediakan GRATIS ongkir ke daerah Jakarta dan sekitarnya.
  • Harga Nasi Kebuli yang terjangkau mulai dari Rp 375.000 saja.
  • Nasi Kebuli dihidangkan di wadah nampan yang kelihatan cantik dan mewah.
  • Anda bisa pesan secara online tanpa perlu keluar dari rumah/ kantor Anda.

Percayakan saja acara penting Anda kepada kami, karena kami adalah jasa catering Nasi Kebuli Jakarta yang selalu menyediakan nasi yang halal, enak dan murah. Hubungi CS kami di nomer kontak di 0812-9043-2012 atau kunjungi lokasi catering kami di Bekasi Barat.

Sending
User Rating 5 (1 vote)