Pesan Nasi Tumpeng di Kemayoran – Umumnya orang akan pesan nasi tumpeng di Kemayoran Jakarta Pusat mengingat proses pembuatan nasi ini sangatlah ribet, nasi tumpeng sendiri tidak dapat dipisahkan dari kebudayaan Indonesia. Dimana sejak zaman dahulu nasi tumpeng telah digunakan dalam ritual yang bertujuan untuk menyeimbangkan hubungan manusia dan alam gaib, tidak heran walaupun telah digunakan sejak zaman dahulu namun nasi ini tetap populer hingga sekarang.

 

Pesan Nasi Tumpeng di Kemayoran

 

Nasi tumpeng sendiri sangat identik dengan bentuk kerucut yang diletakkan di tengah dimana di sekitarnya diletakkan lauk pauk yang banyak, namun saat ini masih banyak orang yang tidak mengetahui jenis lauk yang digunakan pada nasi tumpeng. Sebab setiap lauk memiliki arti, oleh sebab itu tidak dapat asal saja memasukkan lauk.

Menu  Yang Menjadi Penyusun Nasi Tumpeng Pada Umumnya

  1. Urap

Urap bisa dikatakan adalah salad Indonesia, dimana makanan ini merupakan campuran aneka sayuran yang dicampur dengan parutan kelapa yang telah diberikan bumbu. Sayuran yang terdapat dalam urap adalah tauge, kangkung, bayam dan kacang panjang. Rasa yang terdapat pada urap sendiri adalah gurih, sedap, dan lezat, tidak heran jika makanan ini sangat populer di masyarakat. Sehingga dikonsumsi tanpa harus ada nasi tumpeng, kehadiran urap sendiri dapat menjadi penyeimbang dengan lauk lainnya. Apalagi kandungan serat yang terdapat dalam sayuran pada urap dapat membantu proses pencernaan lauk lainnya.

  1. Ayam goreng

Tentunya ayam goreng tidak dapat dilupakan dalam lauk nasi tumpeng, apalagi ayam goreng sangat cocok disajikan dengan makanan apa saja. Umumnya ayam tidak digoreng langsung, namun akan diungkep dengan bumbu yang berwarna kuning sehingga memberikan rasa yang enak. Kemudian baru ayam akan digoreng dan disajikan, apalagi rasa pada ayam goreng gurih dan lezat. Namun pada zaman dahulu, ayam yang digunakan untuk nasi tumpeng harulah ayam jantan. Tetapi sekarang ayam yang digunakan bisa apa saja baik jenis kelaminnya maupun rasnya, hal ini agar dapat menyesuaikan budget untuk nasi tumpengnya. Sebab jika ingin menggunakan ayam yang kualitas bagus maka diperlukan budget yang banyak.

  1. Tahu dan tempe

Tahu dan tempe merupakan makanan favorit seluruh masyarakat Indonesia, apalagi proses pengolahannya yang sangat mudah. Namun agar enak tidak ada salahnya menggunakan kentang tempe kering sehingga kentang tempe goreng yang renyah serta memiliki rasa yang manis pedas dapat berpadu dengan rasa gurih lauk lainnya. Sebab jika menggunakan tahu  dan tempe yang digoreng maka rasanya terlalu biasa saja, namun penggunaan kedua menu ini agar memperlengkap nilai gizi pada nasi tumpeng serta memperkaya rasanya. Serta terdapat beberapa menu lainnya yang apabila Anda ingin menambah menu lain maka dapat katakan pada katering pesan nasi tumpeng di Kemayoran Jakarta Pusat.