Snack Box Untuk Takjil – Akan lebih praktis dan hemat daripada harus membuat sendiri. Takjil biasanya tersedia selama bulan puasa untuk acara berbuka dengan bermacam-macam makanan dan minuman ringan serta segar contohnya seperti kolak, es buah, snack manis, dan lain sebagainya. Memang sebelum kita menyantap hidangan berat saat berbuka puasa, sebaiknya kita mengisi perut terlebih dahulu dengan makanan dan minuman takjil seperti ini agar perut yang telah kosong berjam-jam tidak langsung bekerja berat mencerna nasi dan lauk pauk berat lainnya. Dengan menyantap hidangan takjil, maka perut bisa beradaptasi terlebih dahulu, kemudian baru Anda nanti boleh makan hidangan utama buka puasa.

Snack Box Untuk Takjil


Tips memilih snack box untuk takjil

Tidak semua takjil merupakan hidangan yang sehat bagi tubuh dan pencernaan Anda. Jangan sampai kita hanya beli takjil sembarangan di pinggir jalan yang belum terjamin kebersihan serta kesehatannya. Salah-salah kita justru malah akan sakit perut kalau membeli takjil sembarangan. Berikut ini tips memilih takjil buka puasa sederhana:

Menu
  1. Snack yang manis

Disarankan saat memilih snack box takjil yang berisi makanan-makanan manis untuk meningkatkan kadar glukosa dalam darah setelah seharian berpuasa. Akan tetapi, akan lebih baik kalau makanan yang disantap bukan mengandung pemanis buatan, tetapi pemanis alami yang lebih sehat. Anda juga bisa makan buah kurma, susu, dan lain sebagainya.

  1. Makanan non-pewarna

Lebih baik memilih snack box yang tanpa pewarna makanan buatan, jika ingin membeli atau memesan snack box pilihlah makanan yang terbuat dari semuanya bahan alami. Misalkan harus diberi pewarna, maka pastikan snack tersebut diolah dari pewarna makanan alami karena pewarna buatan berisiko mengandung zat karsinogen pemicu sakit kanker.

  1. Snack yang bergizi

Pilihlah makanan yang bergizi dalam kemasan snack box untuk takjil enak Anda, begitu pula dengan minumannya seperti es buah yang mengandung berbagai macam nutrisi vitamin. Tapi ingat, makanan dan minuman tersebut janganlah mengandung pemanis dan pewarna buatan.

  1. Snack yang bersih

Pastikan bahwa takjil yang mau disantap serta dibagikan memiliki tampilan yang bersih serta terbuat dari bahan-bahan higienis. Hindari membeli takjil di pinggiran jalan, apalagi yang makanannya tidak ditutup karena sudah jelas terkena debu dan kotoran serta lalat yang akan membawa penyakit.

  1. Cara menyimpan

Disarankan jangan membeli takjil dimana penjualnya mengambil dan menyimpan makanan langsung menggunakan tangannya karena yang ideal adalah yang mengambil snack dengan alat penjepit makanan atau food tong. Oleh karena itu kalau ingin membeli takjil dan dibagikan kepada para tamu atau warga sekitar, lebih baik pesan di jasa catering yang sudah jelas dari cara membuat sampai cara menyimpannya higienis.

Jasa catering snack box untuk takjil dari Royal Snack Box

Pilihlah jasa catering Royalsnackbox.com dimana menawarkan berbagai macam menu takjil selama bulan puasa dengan variasi snack halal, murah meriah, enak, bergizi, serta higienis. Anda bisa pesan takjil snack dan minuman sesuai dengan selera dan budget Anda. Menu snack berbuka puasa Royal Snack Box antara lain:

  • Lapis Surabaya
  • Bolu kukus gula merah
  • Bubur sunsum
  • Lapis legit
  • Kolak pisang
  • Roti coklat
  • Soes eclaire
  • Pie buah, dan sebagainya.

Pesan sekarang juga paket menu snack box untuk takjil dari jasa catering Royal Snack Box yang dijamin mantap untuk dibagikan selama bulan puasa Ramadhan ini.