Jual Kue Basah di Bekasi– Salah satu penyebab kue basah jadi basi adalah karena adanya jamur dan bakteri yang berkembang biak di makanan tersebut. Makanan basah sangat mudah basi. Kita bisa mengetahui kue tersebut sudah basi atau belum dengan memperhatikan ciri-cirinya. Kue basi akan menimbulkan bau yang tidak enak, tampilannya pun berubah serta rasanya yang tidak selezat tadi, bisa berubah menjadi rasa asam atau sebagainya.

Jual Kue Basah di Bekasi

Cara Kemas Kue Basah Yang Benar Agar Kue Tidak Hancur dan Basi

Bagi para mereka yang jual kue basah di Bekasi online maupun yang hendak membeli, maka sebaiknya tahu cara menghindari kue basah cepat basi seperti berikut ini:

  1. Ketahui tanggal expired

Kue basah lebih cepat basi dibandingkan kue kering. Cara mengetahui kapan kadaluarsanya bisa dengan menanyakan langsung kepada yang jual kue basah di Bekasi murah atau kepada orang yang membuat kue tersebut. Namun, jika kue basah tersebut buatan sendiri, cara mengawetkannya bisa dengan menyimpan di lemari es. Makanan yang disimpan di dalam kulkas bisa tahan beberapa hari dibandingkan kue basah yang dibiarkan begitu saja di tempat terbuka.

Kue basah yang belum habis dimakan jika tidak disimpan dalam lemari es tentu akan mubazir. Apalagi jika kue basah tersebut dibeli dari tempat yang jauh, jika sampai ke tangan sudah tidak bagus lagi tentu sangat rugi, ditambah harga ongkir yang mahal.

  1. Simpan dalam lemari es

Kue basah yang sudah siap dibuat disimpan dulu di dalam lemari es jika tidak segera dikirim. Ini akan membuat kue basah bisa tahan lebih lama dan tidak cepat basi.  Jangan dibiarkan terbuka begitu saja. Jika beberapa saat kemudian akan dilakukan pengiriman, maka dikeluarkan dari lemari es dan dibungkus.

  1. Letakkan dengan rapi

Kue yang akan dibungkus dan dikirim sebaiknya dipastikan bersih dari kotoran, pecah atau retakan. Hindari kue dengan tempat basah dan jangan kena percikan atau tetesan air ke permukaan kue yang akan dikirim. Air yang bertemu dengan kue bisa membuat kue basi dan berjamur. Selanjutnya, perhatikan posisi kue yang dikirim, pastikan tertata rapi. Semua orang menyukai sesuatu yang rapi. Dan kue pun juga harus ditata rapi agar pembeli pun puas dengan kue yang dibuat. Soal rasa dan lain sebagainya juga perlu diperhatikan agar pelanggan tidak lari ke tempat lain.

  1. Bungkus rapat

Kue yang telah dimasak atau dibuat sebaiknya dimasukkan ke dalam wadah tertutup dan rapat. Ini dilakukan untuk melindungi kue dari debu, rasanya tetap enak dan renyah. Bisa juga ditambahkan dengan dilapisi plastik. Barang yang akan dikirim juga perlu dikemas dengan baik agar dalam proses pengiriman, keamanan kue terjaga, pembungkusnya tidak terbuka dan tidak masuk serangga pemakan kue. Anda bisa meminta yang jual kue basah di Bekasi enak untuk membungkus kuenya dengan rapat terutama saat pengiriman.

  1. Kue jangan dipotong

Kue yang dibuat sebelum sampai ke tangan pembeli, sebaiknya jangan dipotong terlebih dahulu. Ini khusus untuk kue yang biasanya dikirim dalam keadaan utuh. Namun, bagi kue yang memang mengharuskan potongan terlebih dahulu sebelum dikirim, maka boleh dipotong dengan tetap menjaga kualitasnya.

Perlu diketahui bahwa jenis kue tertentu yang sudah dipotong menyebabkan kue tersebut mudah hancur atau pecah saat terjadi guncangan. Sehingga lebih baik kue yang akan dibungkus dan dikirim dalam bentuk utuh, tidak dipotong terlebih dahulu.

  1. Bungkus lagi

Kemasan kue basah sebaiknya dipilih yang tebal dan benar-benar pas agar kelembaban udara yang berbeda-beda tidak terlalu berpengaruh pada kelezatan dan ketahanan kue. Kue yang sudah dimasukkan ke dalam kotak kue atau kotak kemasannya diusahakan agar pas dengan ukuran kue. Jika kemasan longgar saat kue dimasukkan, maka saat dalam perjalanan pengiriman, bisa saja kue ini akan bergeser ke kiri atau ke kanan sehingga peluang hancur atau retak lebih besar.

  1. Gunakan jasa pesan antar paling cepat

Kue basah mudah basi sehingga jasa pengiriman yang dipilih harus yang cepat, yang tidak membutuhkan terlalu lama waktu untuk sampai di tangan pembeli. Pilihan jasa pengiriman cepat seperti one day delivery. Semakin cepat pengiriman akan semakin baik untuk menjaga kesegaran kue. Ini juga salah satu hal yang harus diperhatikan mereka yang jual kue basah di Bekasi terjangkau dengan pesan antar.

  1. Kirim di hari-H

Kue dikirim sebaiknya ketika baru saja dibuat dan masih dalam keadaaan hangat. Ini penting agar kue yang dikirim masih enak dan terhindar dari rasa basi. Bahkan, makanan basah sebaiknya jangan dipacking karena rasanya tetap tidak enak kalau sudah disimpan bahkan bisa saja basi ketika sampai ke tangan pembeli.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu aplikasikan agar kue yang kamu buat tidak mudah hancur dan basi. Untuk proses pengirimannya, gunakan pengiriman cepat Royal Snack Box. Jasa catering Royal Snack Box juga jual kue basah di Bekasi sekaligus pengiriman dengan cara pesan antar.

Sending
User Rating 0 (0 votes)