Jual Kue Basah Jakarta Barat – Kue basah sangat cocok untuk berbagai acara dari acara perorangan sampai acara besar seperti acara pernikahan. Jajanan kue basah memang tidak biasa disajikan pada acara pernikahan yang biasanya menggunakan kue pastry Eropa atau kue kebarat-baratan, tetapi kue basah sangat disukai masyarakat Indonesia. Kue basah yang terkenal dengan rasanya yang manis dan variasinya yang banyak akan menyesuaikan dengan cita rasa dari setiap tamu yang datang.

Jual Kue Basah Jakarta Barat

Untuk tamu resepsi pernikahan yang banyak, kue ini sangat cocok karena porsinya yang kecil-kecil dan banyak pasti akan mencukup keinginan para tamu. Selain itu kue basah yang disajikan biasanya tidak menggunakan pewarna buatan ataupun pengawet sehingga rasanya akan tetap segar dan baik untuk kesehatan. Berikut ini beberapa kue basah yang cocok untuk resepsi pernikahan.

Jual Kue Basah Jakarta Barat untuk Resepsi Pernikahan

  • Kue Nagasari

Kue ini berbahan utama tepung beras, tepung sagu, dan santan yang diisi pisang raja. Kue ini dikukus dengan balutan daun pisang sehingga memiliki aroma yang harum dan khas dan memiliki cita rasa manis. Selain itu karena dimasak dengan dikukus, kue nagasari memiliki tekstur yang lembut dan halus. Jajanan pasar ini biasanya disajikan untuk menjamu tamu, sehingga sangat cocok untuk resepsi pernikahan. Selain itu jika Anda tidak mau memesan katering untuk membuatnya, pembuatan kue nagasari sangatlah mudah dan bahan-bahannya tidak sulit dicari.

  • Kue Putu Ayu

Kue ini menjadi salah satu jajanan favorit masyarakat Indonesia, karena rasanya yang enak dan tekstur lembut yang nikmat terasa di mulut. Kue ini memiliki bentuk unik dan warna-warni sehingga sangat enak dipandang. Biasanya Kue putu ayu menggunakan pewarna makanan alami dan bahan utama seperti tepung terigu dan lain-lain, tidak lupa Anda harus menggunakan cetakan agar kue dapat berbentuk sempurna.

  • Klepon

Klepon akan menjadi camilan yang cocok untuk acara pernikahan. Bentuknya yang kecil, imut, dan rasanya yang lezat akan menggugah selera makan. Klepon menggunakan tepung beras ketan sebagai bahan utama yang diisi dengan gula merah. Cara penyajiannya direbus dengan air mendidih ataupun dikukus, dan ditaburi dengan parutan kelapa. Selain itu agar aromanya sedap dan khas, penyajian klepon menggunakan daun pisang. Selain menggunakan tepung beras ketan, ada juga klepon yang menggunakan singkong sebagai bahan utamanya. Klepon mengandung karbohidrat yang tinggi sehingga cocok untuk memberi tenaga.

  • Getuk

Menggunakan bahan utama ketela pohon, getuk menjadi kue basah favorit karena rasanya yang nikmat dan menyehatkan. Cara penyajiannya adalah ketela pohon yang dikupas kemudian dikukus, kemudian akan ditumbuk dan diberi tambahan bumbu seperti pemanis gula dan pewarna makanan agar enak dilihat. Selain itu, di atasnya ditaburi parutan buah kelapa agar terasa cita rasa gurih. Tetapi getuk sekarang sudah mengalami perubahan seiring dengan perkembangan jaman, biasanya pada adonannya ditambahi parutan keju, atau adonan yang ditambahi berbagai penambah rasa greentea sehingga variasinya yang mengikuti jaman akan cocok untuk semua kalangan.

  • Lemper

Lemper adalah nasi ketan yang berisi daging ayam atau abon yang lezat dan memiliki aroma yang harum Karena menggunakan daun pisang untuk pembungkusnya. Lemper sangat cocok menjadi camilan , karena bentuknya yang kecil dan rasanya yang gurih. Lemper ini dibuat menggunakan banyak rempah seperti bawang merah, ketumbar, kemiri, daun salam, dan lain-lain. Selain itu pembuatan lemper juga tidak terlalu sulit karena bahan-bahan utama pembuatannya tidak sulit dicari, dan cara masaknya tidak menggunakan metode yang tidak biasa.

  • Onde-onde

Makanan tradisional ini berbentuk bulat yang di dalamnya berisi kacang hijau dan gula merah. Makanan ini mengadaptasi budaya Negeri Tiongkok yang diubah sedemikian rupa sehingga menjadi onde-onde yang sekarang. Onde-onde penyajiannya dibungkus dengan kulit yang terbuat dari taburan wijen dan tepung ketan, kemudian ditambah taburan gula, dan digoreng. Onde-onde sangat nikmat disantap saat panas karena akan sangat terasa rasa manis dari gula merah, selain itu saat baru dimasak onde-onde masih terasa renyah dan hangat. Biasanya onde-onde juga disajikan dengan pisang molen, yang menggunakan bahan utama yang tidak jauh berbeda. Perbedaannya pisang molen menggunakan pisang raja untuk isi, dan selai atau krim untuk tambahan isi agar terasa manis dan nikmat.

  • Kue lumpur

Kue ini juga sangat cocok untuk resepsi pernikahan, bentuknya bulat dengan warna kekuningan dari telur dan rasanya yang gurih karena dibuat dengan cara dibakar. Kue lumpur menggunakan telur, tepung terigu, dan air santan sebagai bahan utamanya. Kue ini mengadaptasi budaya Eropa sehingga terasa desain kue yang agar klasik dan menarik. Selain itu aromanya juga harum karena menggunakan vanilla sebagai perasa, tidak lupa biasanya diberi hiasan kismis di atas kue lumpur.

Itulah beberapa jenis kue yang cocok untuk resepsi pernikahan. Bagi yang mencari tempat jual kue basah Jakarta Barat dengan berbagai jenis kue pernikahan tersebut, maka bisa mencoba mengunjungi Royal Snack Box.

Sending
User Rating 5 (1 vote)