Menu Buka Puasa Bersama Yang Praktis – Menu Buka Puasa Bersama yang Praktis adalah pilihan yang bijak ketika anda akan membuat hidangan makanan untuk berbuka. Harus diingat bahwa menu berbuka yang baik bukan hanya sekedar praktis dan mudah didapatkan, namun menu tersebut harus memberikan dampak kesehatan bagi tubuh anda. Selain anda dapat membuatnya sendiri di rumah, anda juga dapat memesannya melalui jasa catering kesayangan anda. Beberapa jasa catering akan menyediakan beberapa resep makanan yang praktis dan sehat sesuai dengan menu harapan untuk buka puasa anda. Sajian menu sop buntut sapi, semur betawi, sop bakso tahu, ayam kuah sun, dan capcay adalah beberapa menu yang dapat menjadi andalan untuk berbuka.

Menu Buka Puasa Bersama Yang Praktis

Menu Buka Puasa Bersama Praktis ala Royal Snack Box

Menu Buka Puasa Bersama yang Praktis dalam postingan ini akan dibahas tentang cara membuat Sop Buntut Sapi untuk hidangan menu berbuka puasa. Untuk membuat sop tersebut, maka anda akan membutuhkan bahan-bahan sebagai berikut: Pertama adalah buntut sapi kira-kira setengah kilo gram untuk satu porsi penyajian. Setelah bahan utama, anda juga harus menyediakan bahan-bahan tambahan seperti wortel sebanyak enam buah yang dipotong memanjang menjadi 3 bagaian, kentang sebanyak 3 buah yang dipotong menyerupai dadu, daun seledri yang dicincang halus, bawang merah iris yang telah digoreng, mentega sebanyak 3 sendok makan, 3 siung bawang putih, lada, biji pala sekitar 1 cm, gula pasir 1 sendok, kayu manis 1 cm, cengkeh 5 buah dan garam serta penyedap rasa secukupnya.

Cara Membuat sop tersebut adalah dengan cara merebus terlebih dahulu buntut sapi sekitar satu jam atau pastikan sampai daging tersebut agak empuk. Langkah selanjutnya adalah dengan menghaluskan bumbu-bumbu yang diperlukan meliputi bawang putih, biji pala, lada, dan garam kemudian goreng dengan menggunakan mentega agar rasanya lebih enak. Setelah itu, masukan kayu manis dan cengkeh dan angkatlah setelah harum dari keduanya tercium, lalu masukan bumbu-bumbu tersebut pada rebusan buntut sapi. Setelah semua itu selesai, tambahkan wortel dan kentang kemudian rebus hingga matang. Terakhir, tambahkan lagi daun seledri, gula, dan penyedap rasa kemudian aduk hingga rata lalu tambahkan taburan bawang merah goreng dan sop buntut sapi siap disajikan! Jika anda tidak mau repot-repot dalam memasaknya, anda dapat memperolehnya sebagai menu buka bersama yang praktis di Royal Snack Box.