Menu Makanan Untuk Buka Bersama – Memang sangat beragam, namun sebaiknya anda memperhatikan dengan seksama karena tidak semua menu yang dihidangkan untuk berbuka tersebut dapat menyehatkan badan, justu sebaliknya dapat menimbulkan malapetaka bagi kesehatan tubuh anda. Dalam postingan ini akan dibahas beberapa macam menu yang sebaiknya dihindari ketika berbuka puasa, terutama ketika anda berta’jil (awal berbuka puasa dengan minum air putih dan makanan ringan sebelum salah maghrib).

Menu Makanan Untuk Buka Bersama

Pertama menu yang harus anda hindari ketika berbuka puasa adalah minuman dingin dan bersoda. Walaupun, secara kasat mata dapat menyegarkan badan, namun jika anda keseringan melakukan hal itu ternyata dapat menyebabkan radang tenggorokan, perut kembung serta dapat memicu timbulnya dehidrasi yang berujung pada sakit maag. Ya, beberapa dampak negatif tersebut memang sangat wajar terjadi karena kerongkongan dan perut anda kosong seharian penuh, lalu dengan tiba-tiba saja minuman dingin dan bersoda tersebut masuk, maka dampak negatifpun sudah tidak bisa dihindari lagi.

Menu Makanan untuk Buka Bersama yang tidak dianjurkan bagaian kedua adalah makanan terlalu pedas, bersantan dan gorengan. Ketiga jenis makanan ini patut dihindari karena dapat membuat lambung yang seharian kosong menjadi sangat sensitif sehingga dapat melukai dinding lambung serta dapat menyebabkan rasa sakit pada organ pencernaan. Disamping itu, dengan keadaan perut yang kosong, maka makanan yang mengandung santan berlebih juga bisa mengakibatkan penyakit sembelit pada perut. Terakhir, jika anda memilih gorengan, maka makanan tersebut akan menyebabkan asam lambung anda menjadi meningkat.

Ketiga, anda juga harus menghindari keju, cokelat dan kopi. Ketiga menu tersebut sangat berbahaya jika dikonsumsi saat berbuka puasa. Anda perlu mengetahui ternyata keju dan cokelat ketika dikonsumsi saat berbuka akan sangat sulit untuk dicerna oleh lambung sehingga lambung menjadi kembung dan begah. Kemudian, anda juga sebaiknya menghindari kopi karena kafein tinggi yang terkandung didalamnya akan meningkatkan produksi asam lambung sehingga dapat mengakibatkan mual-mual yang berlebihan.

Pesan Menu Makanan Buka Bersama Sehat di Royal Snack Box

Terakhir, anda juga harus menghindari untuk mengkonsumsi buah dengan kandungan asam tinggi. Hal itu akan sangat berbahaya jika tetap dilakukan karena produksi asam lambung anda akan semakin meningkat yang berakibat pada perihnya lambung. Jika anda ingin menu makanan untuk berbuka puasa yang menyehatkan, maka anda dapat memperolehnya dengan mengakses Royal Snack Box.