Menu Buka Puasa Bersama – Semur Telur Betawi dapat menjadi salah satu menu andalan untuk berbuka bersama. Semur khas dari Betawi ini sangatlah cocok disajikan jika anda mulai bosan dengan masakan yang itu-itu saja. Menu ini dapat disantap sebagai menu utama setelah anda ber’tajil. Selain memiliki harga yang sangat ekonomis, semur ini juga dapat dimakan bersama-sama. Oleh karena itu, jika anda ingin mengadakan buka bersama nan sederhana tidak ada salahnya untuk mencoba membuat atau membeli Semur telur Betawi.

Menu Buka Puasa Bersama

Menu Buka Puasa Bersama Pilihan

Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Menu Semur Telur Betawi sebagai menu buka puasa bersama? Sebagaimana namanya, maka bahan utama yang akan diperlukan adalah telur. Anda dapat melipatgandakan jumlah telur beserta takaran bumbu berdasarkan jumlah orang yang akan ikut melaksanakan buka bersama tersebut. Untuk satu porsi keluarga, anda dapat mempersiapkan enam butir telur yang telah direbus matang, tiga buah kentang kupas yang dapat anda potong sesuai dengan apa yang anda inginkan. Sediakan juga enam buah tahu putih yang berukuran sekitar 6 cm, dua sendok makan minyak goreng, enam butir cengkih, kulit kayu manis berukuran 3 cm, setengah biji pala, sepuluh sendok makan kecap manis, tujuh siung bawang merah dan dua siung bawang putih, satu sendok garam dan setengah merica bubuk dan jangan lupa tambahkan pula air sekitar 750 ml.

Bagaimana cara membuat menu Semur Telur ala Betawi ini? Cara membuatnya cukuplah mudah, pertama-tama anda harus menghaluskan bawang merah, dan bawang putih ditumbuk dengan garam dan merica hingga merata. Setelah itu, panaskanlah minyak goreng dan tumis bumbu sampai harumnya keluar. Setelah bumbu-bumbu ditumis maka masukan air secukupnya. Aduk beberapa saat dan tambahkan kembali kecap manis, cengkih, kayu manis dan pala, tunggu sampai mendidih. Apabila telah mendidih, langkah selanjutnya adalah dengan memasukan telur, tahu, dan kentang kedalam bumbu-bumbu tadi. Angkatlah semur yang disajikan setelah airnya menyusut dan warnanya menjadi agak gelap. Terakhir, semur telur ala Betawi siap menjadi menu berbuka  bersama keluarga atau teman-teman. Anda bisa memesan semur yang istimewa lainnya dengan cara order catering di Royal Snack Box.