Menu Ta’jil untuk Buka Bersama  – Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya, untuk mengawali menu berbuka anda maka pilihlah menu yang manis-manis. Mengapa hal ini penting sekali untuk diperhatikan? Setelah seharian perut kita kosong karena berpuasa, maka makanan manis akan segera menetralisir pencernaan sehingga pencernaan kita tidak akan merasa kaget ketika menerima menu berbuka utama seperti nasi, sayuran dan lauk-pauk yang lainnya. Makanan atau minuman yang manis-manis ini biasanya digunakan sebagai makanan ta’jil sebelum kita melaksanakan Shalat Maghrib.

Dalam postingan ini akan disajikan contoh menu ta’jil yang sangat cocok untuk disajikan ketika anda mengadakan momentum buka bersama. Selain kurma, kolak, es campur dan bubur sumsum, anda dapat membuat atau memesan agar-agar santan. Bagaimana cara membuatnya? Pertama-tama, anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti satu kemasan bubuk agar-agar, setengah liter air, seperempat liter santan, 200 gram gula aren, 50 gram gula pasir, dapat pula ditambahkan garam.

 

Menu Ta’jil untuk Buka Bersama

Setelah bahan-bahan yang dibutuhkan terpenuhi, maka langkah selanjutnya adalah bagaimana cara membuat agar-agar santan tersebut supaya menjadi santapan ta’jil yang menggiurkan. Anda dapat mencampurkan bubuk agar-agar tersebut dengan air, setelah tercampur dengan baik, maka masaklah agar-agar tersebut sambil diaduk hingga merata lalu tambahkan gula aren dan gula putih sesuai takaran tadi. Disamping itu, masaklah santan secara terpisah hingga mendidih, kemudian saring dan campurkan ke agar-agar buatan anda. terakhir, tungkan ke cetakan yang dikehendaki, lalu dinginkan di lemari es supaya lebih segar dan fresh.

Jika anda tidak mau repot-repot untuk memasak dan menyajikan menu ta’jil agar-agar santan tersebut, anda dapat memperolehnya dengan cara membeli langsung ke tempat ta’jilan yang berada di sekitar anda atau anda juga dapat memesannya secara online di internet dengan mengakses beberapa website online yang menjual menu tersebut. Beberapa catering online juga akan menyedaikan menu ta’jil tersebut untuk mendampingi menu sajian utama di Bulan Ramadhan. Apakah anda tertarik untuk memperoleh menu ta’jilan tersebut di Bulan Ramadhan nanti? Anda dapat memesannya di Royal Snack Box.