Pesan Nasi Box Terbaik di Gandaria Jakarta SelatanΒ – Ada macam-macam jenis nasi yang bisa dipilih, salah satunya adalah nasi uduk. Berbeda dengan nasi putih biasa, nasi uduk memiliki cita rasa yang lebih gurih karena menggunakan santan kelapa saat memasaknya. Berikut kami sajikan informasi kepada Anda agar lebih mengenal lagi olahan nasi uduk.

Pesan Nasi Box Terbaik di Gandaria

Pesan Nasi Box Terbaik di Gandaria Jakarta Selatan

Catering atau pesan nasi box murah tidak harus selalu dengan nasi putih biasa. Anda juga bisa menggunakan nasi uduk sebagai makanan pokoknya. Nasi uduk merupakan kuliner khas Betawi Jakarta. Cukup banyak penjual nasi uduk di seluruh Indonesia, biasanya dijual pada pagi hari sebagai menu sarapan. Tidak hanya orang Indonesia saja yang suka dengan olahan kuliner ini, tetapi turis mancanegara yang datang ke Indonesia juga banyak yang menyukainya. Selain disajikan di atas piring, nasi uduk juga biasa dikemas menggunakan kertas ataupun box nasi.

Jika Anda ingin mengadakan acara sarapan bersama dengan teman-teman kantor, bisa memesan nasi uduk di jasa catering nasi box Gandaria Jakarta Selatan. Cita rasanya yang gurih serta kaya dengan kandungan karbohidrat tentu akan membuat Anda lebih bertenaga sehingga lebih produktif dalam bekerja. Nasi uduk juga didampingi oleh beberapa jenis lauk, sayuran, dan pelengkap lainnya. Jika Anda catering atau pesan nasi box murah di Gandaria Jakarta Selatan, Anda bebas memilih isian lauk yang akan digunakan dalam nasi uduk.

Baca juga: Pesan Nasi Box Terbaik di Cipete Jakarta Selatan

Macam-Macam Menu Nasi Uduk Catering

Ada beberapa pilihan menu yang bisa dipilih untuk menemani nasi uduk pesanan Anda. Misalnya lauk-pauk berupa ayam goreng atau ayam bakar. Sedangkan menu pendampingnya bisa menggunakan kering tempe ataupun bacem telur puyuh. Ada juga pelengkap berupa lalapan seperti mentimun dan daun singkong rebus serta tidak ketinggalan taburan kerupuk di atasnya. Namun jika kurang suka, Anda bisa menggantinya dengan emping goreng.

Selain menu-menu pendamping nasi, Anda juga bisa menambahkan menu pelengkap lainnya. Misalnya buah-buahan, puding, dan air mineral yang bisa dinikmati setelah menyantap nasi uduk. Anda bisa memilih buah-buahan dengan cita rasa yang manis seperti jeruk atau apel. Jika Anda memesan nasi uduk dengan air mineral, pastikan catering tersebut sudah dilengkapi dengan sedotan.

Proses Pembuatan Nasi Uduk

Pertama-tama, Anda harus menyiapkan bahan nasi uduk terlebih dahulu. Diantaranya adalah beras, santan kelapa, dan bumbu-bumbu dapur seperti daun salam muda, cengkeh, merica, pala bubuk, serai, kayu manis, serta garam. Kemudian siapkan juga bahan pelengkap yang akan mendamping nasi uduk seperti tahu bacem, tempe kering, telur dadar, sambal, kerupuk, dan bawang goreng.

Setelah itu cuci beras dan masak selama 30 menit. Lalu masak juga bumbu-bumbu dapur bersama dengan santan hingga kental dan mengeluarkan aroma harum lalu saring. Kemudian campurkan air rebusan ini ke dalam kukusan nasi sebagai aroma hingga meresap dan tercampur rata sambil jangan lupa diaduk. Kukus selama 40 menit lalu angkat.

Jika nasi sudah matang, langkah selanjutnya adalah penyajian. Siapkan piring, box, ataupun kertas nasi lalu masukan beberapa centong nasi ke dalamnya. Taburi dengan bawang goreng kering dan masukan lauk-pauk lainnya seperti tahu bacem, tempe kering, telur dadar, dan sambal. Jika suka, tambahkan juga lalapan seperti mentimun. Kemudian lengkapi nasi uduk dengan taburan kerupuk di atasnya.

Itulah informasi tentang nasi uduk beserta cara pembuatannya. Jika Anda ingin catering nasi uduk enak dengan harga murah, bisa pesan nasi box terbaik di Gandaria Jakarta Selatan.

Sending
User Rating 0 (0 votes)