Pesan Nasi Tumpeng di Pondok Pinang – Dapat Anda lakukan jika dalam waktu dekat akan membuat acara, tentunya acara dan nasi tumpeng merupakan 2 hal yang tidak dapat dipisahkan. Sebab nasi tumpeng selalu tersedia dalam acara syukuran salah satunya seperti peresmian kantor, tentunya ketika memesan nasi tumpeng terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Hal ini bertujuan agar Anda mendapatkan nasi tumpeng yang sesuai keinginan serta tidak kecewa nantinya.

Pesan Nasi Tumpeng di Pondok Pinang

Walaupun zaman telah maju dan serba internet, namun nasi tumpeng selalu dihadirkan dalam setiap acara. Tidak heran jika permintaan akan nasi ini selalu naik setiap tahunnya, ditambah lagi cita rasa pada nasi tumpeng ini sangat cocok di lidah orang Indonesia. Apalagi saat ini nasi tumpeng sudah dimodifikasi, sehingga model dan rasanya telah mengikuti perkembangan zaman. Oleh sebab itu sangat salah jika Anda menganggap bahwa nasi tumpeng itu ketinggalan zaman.

Tips Memesan Nasi Tumpeng Yang Wajib Diperhatikan

Β 

  1. Menentukan anggaran untuk memesan nasi tumpeng

Tentunya nasi tumpeng tidaklah murah harganya, mengingat proses pembuatannya yang panjang serta rumit. Belum lagi nasi ini dilengkapi oleh berbagai macam lauk yang tidak hanya 1 jenis saja sehingga harganya tidaklah murah. Apalagi ketika Anda membuat acara maka akan mengeluarkan begitu banyak uang untuk keperluan lainnya seperti menyewa tenda, oleh sebab itu tidak ada salahnya Anda menetapkan anggaran untuk memesan nasi tumpeng. Sehingga dana yang ada tidak banyak keluar untuk nasi tumpeng, jadi dapat dimanfaatkan untuk hal lain yang dapat menunjang acara. Jika Anda melakukan ini maka mempermudah saat mencari nasi tumpeng yang sesuai keinginan, sehingga Anda tidak repot lagi mempertimbangkan catering yang memasang harga nasi tumpeng terlalu tinggi dibandingkan budget yang ditetapkan. Hal ini tentunya membuat Anda berhemat.

  1. Pastikan jumlah porsi yang dipesan

Harga nasi tumpeng juga dipengaruhi oleh seberapa banyak porsi yang dipesan, semakin banyak maka semakin mahal pula hargaya. Oleh sebab itu Anda harus mengetahui jumlah tamu yang datang sehingga memudahkan pada saat menentukan jumlah porsi yang dipesan, sehingga nasi yang dipesan tidak terlalu sedikit atau banyak. Apabila sedikit tentunya Anda sebagai tuan rumah akan malu karenaΒ  sudah mengundang orang namun tidak menyediakan makanan yang cukup, namun jika berlebihan maka dapat membuat nasi terbuang.

  1. Memesan jauh-jauh hari

Agar tidak buru-buru dan nasi tumpeng yang dibuat sesuai dengan keinginan, maka pesanlah nasi tumpeng jauh sebelum acara dimulai. Maksimal 1 minggu sebelum acara, dengan begini nasi tumpeng tidak akan dibuat terburu-buru sehingga dapat menghasilkan seperti yang diinginkan. Karena itu tidak ada salahnya untukΒ pesan nasi tumpeng di Pondok Pinang Jakarta Selatan.