Pesan Nasi Tumpeng di Tendean – Untuk kebutuhan selamatan di rumah, di kantor maupun jenis acara lainnya. Seperti namanya, nasi tumpeng adalah nasi yang dibentuk menjulang tinggi dengan ujung kerucut. Tumpengan merupakan salah satu adat jawa untuk memperingati beberapa acara penting. Kini adat jawa tersebut diadaptasi dan dijadikan sebagai salah satu kebiasaan umum masyarakat Indonesia. Tidak lengkap rasanya jika tidak ada nasi tumpeng dalam sebuah acara. Nasi tumpeng juga merupakan makanan khas Indonesia asli yang kebanyakan tebuat dari nasi kuning. Selain nasi kuning, nasi tumpeng juga bisa menggunakan nasi uduk atau nasi putih sebagai bahan utamanya. Nasi tumpeng dihias sedemikian rupa menggunakan sayur dan lauk pauk agar terlihat lebih menarik. Β 

Pesan Nasi Tumpeng di Tendean

Nasi tumpeng simpel dan efisien

Menggunakan nasi tumpeng memang lebih efisien dan lebih simpel untuk melengkapi berbagai acara. Selain digunakan sebagai simbol utama acara dengan dipotong ujungnya, nasi tumpeng juga dapat dikonsumsi langsung dan dibagi-bagi ke seluruh tamu undangan. Nasi tumpeng umumnya terbuat dari nasi kuning. Nasi kuning adalah merupakan nasi yang dibuat dengan campuran santan dan kunyit sebagai pewarna alami. Rasanya pun akan lebih gurih dan legit dibandingkan dengan nasi biasa. Di beberapa daerah nasi kuning digunakan sebagai menu utama sarapan. Nasi kuning biasanya dipadukan dengan ayam bumbu merah dan bawang goreng. Kelebihan nasi kuning dibandingkan nasi putih biasa adalah tidak mudah basi. Rasanya pun lebih enak dibandingkan dengan nasi putih biasa. Biasanya nasi tumpeng dipadukan dengan lauk pauk lainnya seperti perkedel ayam, ayam goreng, mie goreng, sambal goreng kentang ati, telur rawis, telur balado, kering tempe, sambal dan juga emping.

Selain nasi tumpeng nasi kuning, Anda juga bisa memilih tumpeng putih dan tumpeng hijau. Nasi tumpeng putih dibuat dari nasi putih, ayam bakar, tahu bacem, tempe bacem, sambal goreng kentang ati, ikan asin balado, telur pindang, kerupuk udang, urap dan sambal. Tumpeng hijau juga terlihat lebih unik karena terlihat dari nasi hijau. Lauk pauk tumpeng hijau daintaranya adalah ayam suwir pedas, perkedel kentang, sambal goreng kentang ati, telur pindang, abon sapi, telur rawis, kering tempe, sambal dan emping.

Pesan nasi tumpeng lebih mudah

Pesan Nasi Tumpeng Tendean Jakarta SelatanΒ lebih mudah dan nyaman. Nasi tumpeng tidak hanya digunakan sebagai simbol dalam sebuah acara melainkan kualitas dan rasanya juga perlu menjadi pertimbangan. Karena tentunya nasi tumpeng tidak hanya dilihat dan menjadi simbol, namun juga dibagi-bagikan dan juga dimakan oleh semua tamu undangan yang hadir. Untuk memudahkan semua acara yang diselenggerakan menggunakan nasi tumpeng, Anda dapatΒ Pesan Nasi Tumpeng di Tendean Jakarta Selatan.