Pesan Nasi Tumpeng Jakarta Timur | Akan membantu anda dalam pembuatan nasi kuning sesuai perhelatan yang akan digelar. Nasi tumpeng tidak bisa dilepaskan dari tradisi bangsa Indonesia. Hidangan ini memakai bahan utama berupa nasi yang dibuat model kerucut, sehingga mirip dengan gunung. Sedangkan di bagian bawahnya dihiasi beragam lauk pauk dan hiasan agar penampilan nasi tumpeng semakin menawan. Hingga kini tradisi ini masih berlangsung dalam beragam acara.

Pesan Nasi Tumpeng Jakarta Timur

Nasi tumpeng biasanya ditemukan dalam dua warna yaitu nasi tumpeng putih dan nasi tumpeng kuning. Nasi tumpeng putih biasanya digunakan dalam upacara keagamaan di berbagai pura di Bali. Nasi tanpa warna ini disajikan karena sebagai perlambang kesucian. Biasanya nasi tumpeng putih ini tidak disertai lauk pauk. Sedangkan nasi tumpeng kuning sebagai perlambang rejeki, kekayaan dan kesejahteraan yang melimpah. Biasanya nasi tumpeng kuning dibuat dalam perayaan kesuksesan karir, wisuda sekolah atau kuliah, kelahiran bayi, ulang tahun, pendirian perusahaan dan sebagainya. Hiasan dan lauk pauk ditambahkan sangat banyak, seperti olahan ikan, telor, daging, sayuran dan sebagainya. Jika anda sebentar lagi akan menggelar perayaan tertentu bisa memesang nasi tumpeng dengan kualitas terbaik di Nasi Tumpeng Jakarta Timur.

Pesan Antar Nasi Tumpeng di Jakarta Timur

Secara spiritual nasi tumpeng memiliki makna mendalam sebagai kepercayaan pada sang pencipta dan usaha menciptakan keharmonisan antar sesama dan makhluk lainnya. Bentuk kerucut bermakna sebagai puncak tujuan manusia dalam kehidupannya yaitu selalu menyembah sang pencipta. Sedangkan lauk pauk dan segala hiasan yang dibuat dari makanan tertentu melambangkan hubungan manusia dengan sesama dan makhluk Tuhan lainnya. Nasi Tumpeng di Jakarta Timur akan menyajikan nasi tumpeng yang tidak hanya indah, tapi rasaya sangat nikmat dan anda bisa mendapatkannya di Royal Snack Box, hubungi kami! 🙂