Pesan Nasi Tumpeng Kemang – Banyak dari Anda yang sudah megetahui tumpeng dan juga susah memakannya bukan? Rasanya yang sangat lezat dan juga gurih tentu saja membuat siapa saja tidak akan menolak jika ditawari dengan makanan yang satu ini, selain lezat tumpeng ini juga sangat sehat untuk Anda konsumsi bersama keluarga Anda, tentu saja hal ini juga disebabkan karena tumpeng tersebut tidak hanya terdiri dari nasi yang berwarna kuning saja, namun juga dilengkapi dengan lauk pauk yang sehat, bergizi dan bernutrisi tinggi seperti halnya lauk pauk berupa telur yang memiliki banyak kandungan protein yang sangat baik untuk memenuhi sumber protein harian Anda, kemudian juga lauk pauk berupa ayam, daging, udang dan masih banyak lagi. Selain protein hewani Anda juga bisa menemukan protein nabati di menu pelengkap tumpeng tersebut seperti sambal goreng tempe dan juga masih banyak lagi menu sehat lainnya seperti sayur mayur yang biasanya dibuat dalam bentuk sayur urap, tentu saja sangat komplit bukan.

Pesan Nasi Tumpeng Kemang

Nah bagi Anda yang ingin memberikan tumpeng kepada orang dihari spesialnya, namun Anda tidak bisa membuatnya, maka Anda tidak perlu khawatir karena saat ini Anda bisa pesan nasi tumpeng Kemang Jakarta Selatan. Selain mudah cara memesannya Anda juga dijamin tidak akan kecewa karena rasanya cukup nikmat. Nah sebelum Anda pesan nasi tumpeng Kemang Jakarta Selatan tersebut maka ada baiknya jika Anda haruslah mengetahui terlebih dahulu asal- usul dan juga sejarah dari nasi tumpeng tersebut terlebih dahulu.

Pengertian Tumpeng

Tahukah Anda apa sebenarnya arti dari tumpeng tersebut? Nah tumpeng sebenarnya adalah suatu cara untuk menyajikan nasi yang disertai dengan lauk pauknya dengan bentuk yang kerucut. Nasi yang biasanya digunakan adalah berupa nasi berwarna kuning. Biasanya cara penyajian ini sering Anda jumpai pada tradisi Jawa dan juga khas Betawi saat akan melakukan acara kenduri yang disajikan diatas tampah atau juga wadah berbentuk bundar yang terbuat dari anyaman bambu dan juga menggunakan daun pisang sebagai alas pada bagian bawahnya.

Sejarah Tumpeng

Sejarah tumpeng ini pada awalnya bisa Anda lihat pada kebiasaan masyarakat yang berada di Pulau Jawa, Madura dan juga Pulau Bali. Yang mana mereka biasanya membuat tumpeng ini untuk acara besar seperti untuk merayakan suatu peristiwa kelahiran, syukuran dan masih banyak lagi acara lainnya. Namun tahukah Anda jika konon tumpeng ini sebenarnya berasal dari tradisi purba masyarakat yang ada di Indonesia untuk memuliakan gunung yang diyakini sebagai tempat tinggalnya para arwah leluhur atau juga arwah nenek moyang kita. Namun berbeda halnya dengan sekarang karena Anda tidak perlu khawatir karena sekarang siapapun bisa memesan tumpeng ini dalam berbagai acara. Apalagi untuk Anda yang tinggal disekitar Kemang Anda bisa dengan mudah untuk pesan nasi tumpeng Kemang Jakarta Selatan dengan mengunjungi websitenya di Royalsnackbox.com.