Pesan Roti Buaya di Bekasi | Kampus / universitas adalah suatu wadah / tempat dimana para masyarakat yang ingin menimba ilmu berkumpul dengan berbagai pilihan bidang yang sesuai dengan keinginan dan bakatnya masing-masing. Sama hal nya dengan sekolah, kampus juga dididik dengan guru yang disebut dosen dengan berbagai mata kuliah yang berhubungan dengan bidang yang diambil. Diharapkan setelah lulus dan menjadi sarjana, akan segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang diambil semasa kuliah dan sukses dengan menerapkan berbagai ilmu yang telah dipelakari selama duduk di bangku kuliah.

Festival Pesan Roti Buaya di Bekasi

Salah satu kampus terkemuka di Jakarta secara rutin mengadakan sebuah acara yang bertujuan agar para mahasiswanya tidak hanya pintar dalam dunia pendidikan tapi juga dapat mengembangkan pertumbuhan ekonomi kreatif dengan mengadakan suatu acara yang secara rutin. Hal ini didukung juga oleh pemda setempat. Sekitar tahun 2012 kampus tersebut membuat roti buaya terbanyak yaitu sebanyak 4.927 roti berwarna hijau dengan ukuran 20 x 10 cm yang dibuat selama 3 hari. Pekerjanya tidak hanya mahasiswa tetapi banyak juga ibu-ibu rumah tangga yang turut serta membantu.

Suksesnya acara tersebut mendapat sambutan meriah terbukti dengan masuknya rekor MURI dengan pembautan roti buaya terbanyak pada masa itu. Dan hal tersebut disambut meriah juga para pihak kampus dan juga orang-orang yang turut serta mendukung. Kegiatan semacam ini sangat baik untuk terus dilestarikan karena disamping pendidikan, pemeliharaan budaya local juga perlu dilakukan agar para kaum muda lebih memahami lagi mengenai budaya Indonesia dengan semakin banyak yang melakukan Pesan Roti Buaya di Bekasi dan sekitarnya.

Acara tersebut juga tidak hanya dilakukan di kampus tersebut saja, melainkan juga masih banyak beberapa kampus dan bahwa perkantoran yang mengadakan lomba untuk membuat roti buaya sebaik mungkin. Dan hal tersebut dilakukan pada saat penyambutan hari ulang tahun kota Jakarta. Pesan Roti Buaya di Bekasi sebaiknya dilakukan agar masyarakat lebih mengenal dan mendalami budaya Indonesia.