Jual Kue Basah Online Jakarta – Salah satu bahan sederhana yang digunakan untuk membuat kue ialah santan. Perasan kelapa parut ini sangat mudah ditemukan. Masakan yang dibuat dengan campuran santan dan yang tidak menggunakan santan akan menghasilkan rasa yang berbeda. Selain itu kualitas santan juga berpengaruh pada kelezatan masakan. Kue yang dibuat dengan santan menghasilkan rasa yang enak dan juga dijual dengan harga terjangkau. Bagi penyuka santan tentu perlu tahu kue tradisional Indonesia apa saja yang menggunakan santan sebagai bahan utamanya? Apa saja kuenya? Berikut jenis-jenisnya.

Jual Kue Basah Online Jakarta
Jual Kue Basah Online Jakarta

Jual Kue Basah Online Jakarta dengan Bahan Utama Santan

  • Kue bugis mandi

Entah mengapa kue ini disebut kue bugis mandi. Namanya yang unik mengikuti bentuk kue yang unik pula. Kue ini dibuat dengan kombinasi warna putih dan warna hijau yang menggugah selera. Kue yang memiliki rasa manis dan tekstur yang lembut ini dibuat dengan perpaduan tepung ketan, santan dan kelapa parut. Dulu kue bugis mandi dari toko kue basah online ini dibungkus menggunakan daun pisang, namun saat ini banyak yang ditemukan menggunakan bungkusan plastik bening. Kue yang berasal dari Jawa tengah ini dihidangkan dengan kuah gula merah yang khas.

  • Kue bikang

Kue yang paling diminati oleh masyarakat ini di Jawa Tengah dikenal dengan nama coro bikang. Kue ini juga menggunakan santan sebagai bahan pembuatannya dan dibuat dengan berbagi kombinasi warna seperti warna hijau, putih coklat dan pink. Kue dengan nama yang unik juga memiliki tampilan unik yaitu berbentuk agak bundar namun bagian tengahnya berkembang. Mungkin bagi sebagian orang menganggap kue ini kue jadul, namun tidak membuat kue ini mengalah untuk hadir di pasar-pasar.

  • Kue rangi

Rangi adalah makanan khas Betawi yang memiliki rasa perpaduan antara rasa gurih dan manis. Bahan yang digunakan untuk membuat kue rangi yaitu tepung sagu, gula merah, santan dan kelapa parut. Rasa gurih didapatkan dari kombinasi kelapa parut dan santan, sedangkan rasa manisnya dihasilkan dari gula merah. Kue rangi dimasak menggunakan kayu bakar menyebarkan aroma wangi yang menggoda untuk segera disantap.

  • Kue wajik

Kue wajik dari toko kue jajanan pasar di Jakarta berwarna agak kecoklatan dibuat dengan menggunakan ketan kukus. Setelah itu dimasak dengan menambahkan santan sebagai campurannya serta gula merah sehingga tekstur kue ini agak berminyak hingga teksturnya menjadi lembut .Penggunaan gula merah inilah yang membuat kue wajik berwarna kecoklatan setelah dimasak. Wajik yang paling dikenal bernama wajik setan. Kue yang terlihat agak padat dari luar ini sebenarnya lembut dan mudah digigit, tidak keras. Masyarakat Sumatera mengenal kue ini dengan sebutan mulut manis sedangkan di Jawa tengah dikenal dengan nama wajik.

  • Kue serabi

Kue serabi yang terkenal ini juga menggunakan santan sebagai bahan utamanya. Jika santan tidak ada, maka serabi tidak bisa dibuat. Selain santan juga digunakan tepung beras dan gula pasir untuk rasa manisnya. Kue yang berbentuk bulat dengan kombinasi warna putih dan dikelilingi oleh warna coklat ini terbagi menjadi dua rasa yaitu rasa gurih dan rasa manis. Cara memasak kue ini dengan meletakkannya di atas tungku tanah liat yang ada api di bawahnya. Saat ini kue serabi banyak dikreasikan dengan berbagai tampilan dan rasa di antaranya ada rasa coklat, keju bahkan ada rasa pedas juga.

  • Kue talam ebi

Kue yang berwarna putih dengan taburan ebi dan cabai di atasnya dibuat dengan campuran tepung beras, santan dan tepung sagu. Rasa yang dihasilkan dari perpaduan ini adalah rasa asin yang menggoda karena ada campuran ebi dan sukai oleh banyak orang. Jajanan Indonesia ini dihidangkan di atas daun pisang dengan bentuk persegi panjang.

  • Kue semar mendem

Kue yang bisa ditemukan di Yogyakarta ini dimasak dengan cara digoreng. Bisa dikatakan kue ini bentuknya mirip dengan lemper, hanya saja lemper dibalut dengan daun pisang. Kue lemper ini merupakan salah satu menu kue tampah Jakarta. Kue semar mendem yang mempunyai cita rasa asin ini dibungkus campuran telur dadar dengan sedikit tepung. Selain itu, kue yang dibuat dengan campuran beras ketan kemudian direndam dalam santan ini menghasilkan rasa yang gurih. Kelezatannya meningkat saat ditambahkan suwiran ayam yang telah diberi bumbu.

Itulah kue tradisional Indonesia yang menggunakan santan sebagai bahan utamanya. Aneka kue basah bisa dipesan melalui tempat jual kue basah online Jakarta. Tentunya Anda ingin memesannya di tempat yang terbaik. Maka dari itu bisa menghubungi RoyalSnackBox yang memiliki berbagai jenis kue basah dengan kualitas terbaik. Kue tersebut disediakan dalam bentuk kue tampah ataupun snack box dengan paket menarik dan harga yang terjangkau.

Sending
User Rating 5 (1 vote)