Prasmanan Wilayah Jakarta Utara | Dalam menyajikan makanan tentu ada hal yang sangat penting dan tidak bisa dilupakanan yaitu peratalan makan dan salah satunya adalah piring. Alas dengan bentuk bulat ini sangat memiliki peran yang sangat penting, selain untuk tempat menaruh makanan, piring juga berfungsi untuk wadah para tamu menaruh makanan-makanan mereka. Dengan perkembangan jaman yang semakin modern, kini piring tidak lagi hanya bebentuk 1 ukuran, bentuk, dan bahan saja, namun sudah berkembang dengan menyesuaikan kebutuhan yang ada dengan design-design khusus yang unik dan menarik, warnanya pun dibuat sedemikian rupa agar lebih menarik dan cantik.

Namun apakah Anda tahu ada berapa jenis piring di restoran yang disediakan untuk menyuguhkan para tamu agar dapat menyantap makanan dengan nyaman dan lezat tanpa terganggu dengan ukuran atau bentuk piring yang tidak sesuai.

Jenis piring pada restoran

1. Dinner plate, berfungsi untuk menyajikan menu utama dan biasanya ada 2 jenis dengan bentuk data atau juga dengan sedikit cekungan di tengahnya. Ukurannya beragam mulai dari 8”, 9”, 10”, 11” dan 12”, namun yang umum dipakai adalah ukuran 9” seperti yang biasa digunakan pada penyuguhan menu Prasmanan Wilayah Jakarta Utara.

Menu

2. Couple plate, fungsi yang sama dengan dinner plate dan berbentuk datar yang membedakan adalah terdapat lengkungan bukan di bagian tengah, namun bagian pinggir yang melengkung keatas. Dan terkadang sebagian orang menyebutnya dengan piring bulan.

3. Dessert plate, sesuai dengan namanya piring ini berfungsi untuk menyajikan menu hidangan penutup dengan bentuk yang beragam dan ukuran yang lebih kecil seperti yang biasa dipakai pada  Prasmanan Wilayah Jakarta Utara untuk menyuguhkan hidangan penutupnya. Ukuran yang biasa dipakai adalah 8”.

4. Soup plate, piring ini berfungsi untuk menaruh kuah sehingga bentuknya lebih cekung kedalam untuk mewadahi air agar tidak tumpah.

5. Oval plate, piring ini berbentu oval yang berfungsi untuk menaruh lauk seperti ayam, ikan dan sayuran lain. Bentuknya ada yang cepet dan juga couple dengan ukuran dari 8”, 10”, 12”, 14”, dan 16”.