Tumpeng Untuk Hari Kartini – Pada bulan April biasanya akan ada perayaan nasional yaitu peringatan Hari Kartini yang tepat jatuh pada tanggal 21 April. Kartini yang dikenal juga dengan sebutan Raden Ayu Kartini atau disingkat menjadi R.A Kartini ini merupakan salah satu pahlawan wanita Indonesia yang berjasa besar bagi kemajuan bangsa khususnya dalam hal pelopor kebangkitan bagi kaum wanita di tanah air kita. Perjuangan beliau di bidang pendidikan untuk para wanita agar bisa mempunyai pendidikan yang lebih baik tentunya patut untuk dikenang selamanya dan diperinganti.

Rayakan dengan nasi tumpeng untuk Hari Kartini

Tumpeng untuk Hari Kartini adalah pilihan tepat untuk merayakan hari spesial seperti peringatan R.A Kartini. Sudah sejak lama nasi tumpeng digunakan untuk berbagai macam perayaan seperti keagamaan, syukuran, ulang tahun, hari jadi, pembukaan, dan pastinya peringatan hari penting. Pada nasi tumpeng, terdapat unsur-unsur simbolis dan itulah sebabnya sampai sekarang nasi tumpeng banyak dipakai pada acara-acara spesial atau khusus.

Nasi tumpeng juga sering dijadikan ajang lomba pada perayaan hari Kartini dimana akan banyak sekali ibu-ibu disuruh berlomba-lomba memasak dan menghias nasi tumpeng secantik mungkin. Nasi tumpeng memang dapat dihias dan bahkan nasinya dapat dibentuk-bentuk menjadi sesuatu yang lucu dan menyimbolkan semangat Kartini dalam mendorong pendidikan yang lebih baik bagi wanita. Anda juga bisa ikut-ikutan menghias nasi tumpeng untuk hari Kartini, contohnya seperti nasi tumpeng dihias dengan memakai boneka wanita yang melambangkan perjuangan R.A Kartini atau nasi tumpeng dapat dibentuk menjadi sebuah pemukiman yang melambangkan kesederhanaan. Masih banyak sekali cara dalam menghias nasi tumpeng yang bisa Anda coba sekreatif mungkin!

Selain bentuk dari nasi tumpeng, untuk perayaan Anda juga bisa memilih nasi tumpeng aneka warna misalnya warna kuning, hijau, merah, dan juga putih bahkan bisa ditumpuk-tumpuk menjadi nasi tumpeng pelangi aneka warna. Tentunya ide kreatif ini membuat tampilan nasi tumpeng yang berbeda dan semakin unik. Soal hiasannya, Anda bisa memakai bahan lauk pauk yang ada dengan cara disusun sedemikian rupa dan juga bahan sayuran yang dibentuk-bentuk lucu misalnya menjadi bunga-bunga indah atau jantung hati dan ditaruh di atas nasi tumpeng atau di sampingnya.

Inti dari perayaan hari Kartini dengan hidangan nasi tumpeng ini agar acara semakin meriah dan tentunya spesial bagi para tamu yang hadir ikut merayakan. Selain itu, nasi tumpeng juga dapat dijadikan hidangan utama pada peringatan Kartini sebab rasanya yang lezat dan nikmat menggugah selera mereka yang hadir.

Tumpeng untuk Hari Kartini dari Royal Snack Box

Untuk Anda yang tidak ingin repot membuat nasi Tumpeng untuk Hari Kartini, maka Anda cukup memesan jasa catering berkualitas dan terpercaya dari Royal Snack Box. Catering kami menawarkan berbagai macam menu pilihan nasi tumpeng lengkap dengan pilihan lauk pauknya, seperti:

  • Udang balado
  • Daging empal
  • Ayam goreng
  • Tempe bacem
  • Tahu bacem
  • Kerupuk Udang
  • Mie goreng
  • Telur pindang
  • Abon sapi, dsb.

Menu-menu tersebut dapat dipilih sesuai dengan ukuran dan jumlah tamu yang diundang. Kami akan segera menyediakan dan bahkan ada delivery order yang mudah dapat dilakukan via online ataupun melalui sms/telepon ke nomer 0812.9043.2012. Anda juga bisa pesan pesan tumpeng untuk Hari Kartini melalui e-mail di order@royalsnackbox.com. Alamat catering Royal Snack Box berada tepat di Jalan Merak 3 No. 55 Komplek Inkopol Jakasampurna, Bekasi Barat.